Terbaru ( HOT HOT )

HOT !! Pulsa Gratis | IM3/As/XL

| Rabu, 29 Februari 2012
Baca selengkapnya »
::: PULSA GRATIS ::: Tambah Asyik —> IM3 bisa, XL bisa juga, AS bisa pula

Ikutilah langkah mudah berikut ini :

  1. buka link ini http://www.facebook.com/#!/pages/Moch-Tur-Blog/201223353288734
  2. klik like atau suka Kalau Gak mau GAPAPA
  3. Kemudian ambil HP Anda, ketik:
    PULSAGRATIS spasi
    ALAMAT-BLOG/WEBSITE-ANDA spasi
    NOMOR(IM3/XL/AS)ANDA,

    Lalu, kirim ke 024-70286276 atau ke 024-33086593
  4. Semoga Sukses

HOT !! Pulsa Gratis | IM3/As/XL

Posted by : Muhammad Guntur
Date :Rabu, 29 Februari 2012
With 2komentar

Sosialisasi PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah)

|
Baca selengkapnya »
Tanya (T): Apa yang melatarbelakangi sehingga PLTSa dipilih sebagai alternatif terbaik untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Bandung ?
Jawab (J): Perjalanan panjang sejak musibah Leuwigajah telah membuat Pemkot dan DPRD turut prihatin, dan sepakat untuk lebih serius mengelola persampahan, khususnya Kota Bandung.
Waktu itu, Pemkot Bandung mencoba mencari pengelolaan sampah terbaik, di antara sekian banyak alternatif pengolahan sampah. Dilakukanlah gelar pengolahan sampah di Hotel Grand Aquila dan diikuti sebanyak 16 presenter dalam dan luar negeri, dari mulai teknologi yang sangat sederhana sampai yang menggunakan teknologi tinggi. DPRD Kota Bandung hadir bahkan ditawarkan untuk ikut sebagai tim penilai, tapi saya katakan, DPRD bukan kapasitasnya untuk ikut menentukan cara apa yg terbaik. Biarlah itu dari eksekutif saja dengan melibatkan para ahli. Tim penilai inilah yg akan menentukan PLTSa merupakan yang cocok untuk Kota Bandung.
T: Sejauh mana dukungan DPRD terhadap rencana pendirian PLTSa tersebut ?
J: Pada prinsipnya, DPRD sangat mendorong dilakukannya metode terbaik pengolahan sampah. karena model lama seperti open dumping atau sanitary landfill dirasa sudah tidak cocok mengingat lahan perkotaan yang terus menyempit. Untuk meyakinkan pilihan pemkot terhadap PLTSa, perwakilan Komisi C DPRD Kota Bandung ikut ke Shanghai China untuk melihat PLTSa yang diterapkan di sana . Di tengah pemukiman padat dan tidak mencemari lingkungan dan pengelolaan yang bersih serta profesional, itulah yang didapat dari Shanghai . Oleh karena itu DPRD mendukung Pemkot. DPRD juga mengusulkan agar Kota Bandung punya tempat pengolahan sampah sendiri agar tidak tergantung pada kota/kabupaten lain. Maka dipilihlah Gedebage yg dipandang layak. Selanjutnya proses teknis oleh Pemkot Bandung.
T: Aspek-aspek apa saja yang menjadi pertimbangan DPRD Kota Bandung dalam mendukung rencana pembangunan PLTSa di Kota Bandung ?
J:Yang penting tidak mencemari lingkungan yang biasa merugikan masyarakat Kalau masih ada pihak yang tidak setuju, maka ini tugas Pemkot Bandung untuk menjelaskan bersama dengan para pakar lingkungan.
DPRD memandang, budaya pemilahan sampah di Kota Bandung khususnya masih sangat lemah. Masyarakat masih banyak yang membuang sampah di sungai, atau di sebarang tempat. Artinya, kalau harus dipilah-pilah tampaknya masih sulit. Saya sangat menghargai upaya sebagian masyarakat melalui RW/elemen lain, yang turut serta mengolah sampah menjadi hal bermanfaat seperti kompos, daur ulang dan lain-lain. Ini harus didorong, walaupun untuk skala kota tampaknya masih sangat berat.
T: Bagaimana sikap DPRD Kota Bandung terhadap adanya warga yang pro dan kontra di masyarakat saat ini, khususnya di wilayah pemukiman sekitar rencana lokasi PLTSa. Dan bagaimana menurut Bapak solusi terbaiknya, serta upaya-upaya yang perlu dilakukan, baik oleh pihak Pemkot Bandung maupun DPRD atau pihaklainnya?
J: Pro dan kontra selalu ada. Masalahnya tadi, pada sosialisasi. Kalau ITB sudah punya studi kelayakan, dan sekarang sedang disusun Amdal (Analisis mengenai Dampak Lingkungan), mudah-mudahan pertanyaan warga masyarakat bisa terjawab. Tapi harus diingat, Pemkot juga harus memberikan apresiasi terhadap elemen masyarakat yang selama ini telah memberikan kontribusi besar terhadap pengolahan sampah kota . Banyak dari mereka yang sudah berhasil mengolah sampah jadi kompos, atau daur ulang yang menghasilkan nilai ekonomi. Terhadap mereka, seyogyanya Pemkot memberi dukungan, kalau perlu dianggarkan dalam APBD supaya persoalan sampah Kota Bandung bisa selesai dan masyarakat juga dilibatkan. Sepanjang PLTSa belum dibangun, peran masyarakat dalam pengolahan sampah harus terus ditingkatkan. Kalau pun nanti PLTSa jadi dibangun, tentunya masih banyak ruang bagi masyarakat untuk memberdayakan dirinya dalam pengolahan sampah. Ujar ( YUYUN ) 

Sosialisasi PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah)

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar

Jenis- jenis Angin, Definisi dan Faktor Penyebab Terjadinya

| Selasa, 28 Februari 2012
Baca selengkapnya »
Definisi atau pengertian dari angin adalah udara yang bergerak yang diakibatkan oleh pergerakan atau rotasi bumi dan juga karena adanya perbedaan tekanan udara di lingkungan sekitarnya. Angin bertiup dari daerah yang memiliki tekanan udara tinggi ke tempat yang memiliki tekanan udara rendah.

# Faktor Terjadinya Angin

Gradien Barometris, semakin besar gradient barometris maka semakin cepat tiupan anginnya.
• Letak Tempat, angin yang bertiup di daerah katuliswa akan bergerak lebih cepat daripada yang bertiup di non daerah katulistiwa.
• Ketinggian, semakin tinggi suatu tempat, maka angin yang bertiup akan semakin kencang.
• Waktu, angin akan bergerak lebih cepat pada siang hari daripada malam hari.
• Suhu
- akibat panas matahari
- akibat rotasi bumi
- perbedaan suhu
- perbedaan tekanan
- bentuk relief bumi

# Jenis- jenis Angin

• Angin Laut
Angin laut adalah angin yang bertiup dari laut ke darat. Angin ini umumnya terjadi pada siang hari antara pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 dan memberikan pengaruh besar pada nelayan untuk menentukan waktu pulang dari menangkap ikan.

• Angin Darat

Kebalikannya dari angin laut, angin darat adalah angin yang bertiup dari arah darat menuju lautan. Angin ini terjadi pada malam hari antara pukul 20.00 sampai dengan pukul 06.00 dan merupakan panduan bagi para nelayan untuk pergi melaut mencari ikan.

• Angin Lembah

Angin lembah adalah angin yang bertiup dari arah lembah ke arah puncak gunung. Angin jenis ini biasa terjadi pada siang hari.

• Angin Gunung
Angin gunung adalah angin yang bertiup dari puncak gunung menuju lembah gunung yang sering terjadi pada malam hari.

• Angin Fohn

Angin fohn mendapat sebutan sebagai angin jatuh karena terjadi akibat adanya gerakan udara yang naik pegunungan dengan tinggi 200 meter di satu sisi lalu turun ke sisi yang lain. Angin fohn terjadi usai hujan orografis dan bertiup pada suatau wilayah dengan temperatur dan intensitas yang berbeda. Angin ini memiliki sifat panas dan kering sehingga seringkali tidak bersahabat bagi kesehatan manusia dan menyebabkan tanaman rusak.

• Angin Musoon

Angin musoon adalah angin yang bertiup secara periodik antara 3 – 6 bulan sekali dan berhembus saling berlawanan atau berkebalikan setiap pergantian periode atau setengah tahun. Angin muson inilah yang mempengaruhi adanya musim kemarau dan musim penghujan di Indonesia. Angin muson terdiri dari dua jenis, yaitu angin muson timur dan angin muson barat. Adapun informasi lengkap mengenai angin muson barat dan timur dapat diketahui melalui link ini http://www.shvoong.com/exact-sciences/astronomy/2162201-iklim-dan-cuaca-di-indonesia/ .

Sumber: http://id.shvoong.com/exact-sciences/astronomy/2174614-jenis-jenis-angin-definisi-dan/#ixzz1kTlrDlo5

Jenis- jenis Angin, Definisi dan Faktor Penyebab Terjadinya

Posted by : Muhammad Guntur
Date :Selasa, 28 Februari 2012
With 40komentar

Cheat Lost Saga 2011

|
Baca selengkapnya »
Ok langsung saja Beriku adalah Cheat Ninja Saga Terbaru yang terbukuti masih work,. silahkan disimak.

Cheat Lost Saga

Cheat Lost Saga
Cheat Lost Saga

Fitur :
[-] Skill No Delay
Untuk Windows 7---> Klik kanan >> pilih "Run As Administrator"
WORK all WINDOWS XP/Vista/Win 7 (32 bit/64bit)

Cara pakai :
1. Buka LS
2. Buka Cheat
3. Login LS.
4. Saat Om Koboi ( GameGuard ) pilihlah cheat yg ingin anda pakai !
5. Jgn Lupa Close Cheat nya !
6. Happy Cheating .

NB :
Cara Pakai seperti biasa hotkey sudah ada di trainer yang ga tau leacher!
Buka Trainer langsung dari winrar jangan di extract karena jika di ekstrak akan DC!


Download Cheat Lost Saga Terbaru : Download



http://www.infoterkini.web.id/2012/01/cheat-lost-saga.html

Cheat Lost Saga 2011

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar

Cheat Ayo Dance Update 2012

|
Baca selengkapnya »

 

Mungkin Kaliuan Sering melihat cheater tapi anda ingin juga seperti mereka caranya saya bagikan dengan baik dan Benar :
1. Buka ini http://www.facebook.com/pages/Moch-Tur-Blog/201223353288734
lalu like
silahkan saja langsung di mainkan ya sobat :
Cheat Ayodance 6074 7 Januari 2012

Cheat Ayodance 6074 7 Januari 2012

HHK AutoKey Cheat Ayodance, Free Autokey Pro Fiture v.6074 7 Januari 2012, Download Cheat Crossfire, cheat ayodance pf on off, Audition AyoDance Cheats and Hacks, Cheat Ayodance Audition, Cheat autokey

Cheat Ayodance 6074 Auto Key FREE HACK
Spesification :
  • Mode Inject DOS (Not Detect Task Proces)
  • Tested 100% Work
  • Support ALL Windows XP/7/8
  • Proces RAM Very Small ( Anti Lagh )
  • Not Flood Promotion
  • Not Virus Danger
Cara Penggunaan Cheat :

HHK AutoKey Cheat Ayodance, Free Autokey Pro Fiture v.6074 7 Januari 2012, Download Cheat Crossfire, cheat ayodance pf on off, Audition AyoDance Cheats and Hacks, Cheat Ayodance Audition, Cheat autokey


  • Matikan Anti Virus (Yg Pke Avira/Avast)
  • Buka Cheatnya (Jgn Di Close)
  • Buka Ayodance
  • Start
Download Cheat Ayodance 6074 :
Cheat Engine, Cheat Lost Saga Terbaru, HHK AutoKey Cheat Ayodance, Free Autokey Pro Fiture v.6074 7 Januari 2012, Download Cheat Crossfire, cheat ayodance pf on off, Audition AyoDance Cheats and Hacks, Cheat Ayodance Audition, Cheat autokey
password : djhanifu

Setelah itu anda akan gampang bermain ayo dance setelah di cheat Betul kan dan


Selamat coba yaa

Cheat Ayo Dance Update 2012

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 1 komentar:

Bongkar , Otak - Atik Proxy Untuk Gratisan XL di PC Dan Masih Work

|
Baca selengkapnya »
Membongkar Rahasia Trik Internet Gratis Operator XL - Anda mencari informasi seputar trik Internet Gratis menggunakan Kartu Operator XL pada modem dan komputer anda? Nah bagi anda yang mencari informasi Internet Gratis Menggunakan Kartu XL anda bisa mencoba trik yang mungkin selama ini anda belum ketahui dan untuk sebagian orang sudah diketahui juga. Sebenarnya disini Tourworldinfo Community tidak bermaksud untuk merusak dan hack Koneksi Internet Operator XL secara Gratis melainkan kita akan sedikit membongkar rahasia trik Internet Gratis Operator XL yang kebanyakan orang berhasil membobolnya.


Trik Internet Gratis Operator XL
Baca Juga: Cara Mempercepat Internet, Manfaat Internet Dampak Negatif Positif Internet, Trik Internet Gratis Telkomsel

Untuk menggunakan Internet Gratis di Komputer anda memang sangat susah untuk saat ini dikarenakan semua operator Indonesia untuk saat ini sudah mengembangkan keamanan yang super ketat agar mereka tidak kebobolan lagi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang membobol sebagian jaringan mereka sehingga mengambil kuntungan sepihak. Nah untuk mendapatkan Trik Internet Gratis XL ini biasanya masyarakat akan dikenakan bayaran sebesar Rp.50.000 s/d Rp.75.000 itu dulu tapi sekarang saya tidak tahu gimana perkembangan harga yang beredar saat ini di masyarakat. hahaahahahaa..

Nah disini saya akan sedikit share bagimana para pembobol melakukan aksinya. Untuk itu bila trik ini masih bisa berarti memang masih bisa Gratis. Kalau sudah ditutup berarti anda kurang beruntung bRO silahkan anda coba dengan trik lainnya yang mungkin next time akan Tourworldinfo Community. Jadi ya mau Internetan Bayarlah! Tapi, gak ada salahnya kan kita coba trik berikut ini...

Well, biasanya untuk menggunakan Internet GratiS XL para pembobol memakai trik seperti ini:


Langkah-Langkah Untuk Internet Gratis XL di PC :

SETTING DI MODEM
APN : www.xlgprs.net

SETTING DIAL UP MODEM Agar tidak site block by operator.

>MASUK CONTROL PANEL
>KLIK NETWORK CONNECTIONS >KLIK KANAN PADA DIAL UP Y DI BUAT TADI (xlgprs), PROPERTIS
>PILIH INTERNET PROTOCOL (TCP/IP)
>KLIK TOMBOL PROPERTIES
>PILIH USE THE FLLOW DNS SERVER ADDRESSES
>ISI PREFERRED DNS SERVER : 8.8.8.8
>ISI ALTERNATE DNS SERVER : 8.8.4.4
>OK
>CLOSE

SEKARANG ANDA BUKA KEMBALI MODEMNYA, TruZ Anda CONNECTkan.


SETTING DI MOZILLA
>masuk TOOLS
>OPTIONS....
>ADVANCED
>NETWORK
>Pada CONNECTION klik tombol SETTING
>Pilih manual proxy
>isi proxy : mohon maaf untuk trik xl saat ini sedang eror

paling bisa untuk fbn saja di pc.
dengan proxy 69.63.181.35
atau pake set proxy yang lain....
jika susah untuk login
pertama masuk 0.facebok.com kemudian login. setelah login pada adresbar ubah 0. jadi www.
alternatif lain coba pake teri atw isat

>Port 80
>Ceklis Use this PRoxy for All Protocol
>SELANJUTNYA OKE, OK

Instal dan Buka IDM
Bagi yang belum punya klik desktop.rar
SETTING SBB
KLIK OPTIONS
KLIK PROXY
CEKLIS USE HTTP PROXY
Isi PROXY n PORT Kaya di Mozilla


Terimakasih TerimaKasih !!!!!!!!

OPMIN 6.5 Firefox Carbon Gratis Three dan Masih Ting Ting

|
Baca selengkapnya »

OPMIN 6.5 Firefox Carbon Gratis Three dan Masih Ting Ting

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar

Inilah Resep Makanan Terlezat di Dunia Yaitu Gnocchi

|
Baca selengkapnya »
Beneran baru tau ada makanan yang namanya Gnocchi. Sekilas mirip pasta atau raviolli, tapi terbuat dari kentang. Kayaknya kok gampang, cobain aaah... Ternyata embertaaa... Gampang dan hasilnya enduaang. Chewy, kenyal, dan mengenyangkan... I like it even better than pasta. 

Resep Gnocchi banyak berkeliaran di google. Gue coba adopt sana sini aja nyesuain sama bahan yang ada.




Gnocchi yang belum direbus. Yang ini ditambahin italian herbs.











Gnocchi with Bolognaise Sauce
















Potato Gnocchi

Bahan :
4 buah kentang ukuran sedang besarnya, rebus sampai lunak.
200-300 gr tepung terigu --> kalo masih lengket bisa ditambahin lagi
1 buah kuning telur
1/2 sdt garam

Additional by me :
1/2 sdt merica hitam
2 sdm keju cheddar parut

Cara Membuat :
  • Kupas kulit kentang selagi panas, lalu haluskan sampai lembut, dinginkan. 
  • Campur kentang dengan kuning telur, garam, merica, keju. 
  • Masukkan terigu sedikit sedikit sampai adonan kalis dan bisa dibentuk.
  • Taburi alas meja dengan terigu, ambil adonan kentang lalu roll memanjang menggunakan tangan sehingga membentuk tali tebal. 
  • Potong-potong adonan sepanjang 2 cm atau sekitar 1 ruas jari menggunakan pisau tajam.
  • Siapkan air untuk merebus gnocchi. Setelah mendidih, masukkan gnocchi kedalamnya dan biarkan sampai mengapung.
  • Angkat, tiriskan. Siap diolah dan dibumbui sesuai selera.

Percobaan pertama bikin Gnocchi ini gue pake saus bolognaise yang biasa untuk spagetthi. Udah pada tau kan resepnya. Setelah saus matang, masukkan gnocchi ke dalamnya, masak sebentar sampai semua gnocchi terbalut saus. Hidangkan dengan menaburkan keju parut. Enyak! Anak gue doyan. Uhuy..


Dan yang ini SPINACH GNOCCHI. Rekomendasi dari Mamin. Buat nyekokin anak yang susah makan sayur, pake ini aja. Campurin cincangan bayam ke dalam adonan Gnocchi sebelum dibentuk dan direbus.


























Cara membuat Gnocchi lebih jelasnya bisa dilihat DISINI, atau DISINI.

Inilah Resep Makanan Terlezat di Dunia Yaitu Gnocchi

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 1 komentar:

Cara Agar Khusyu’ dalam Sholat

| Senin, 27 Februari 2012
Baca selengkapnya »

Apa itu Khusyu?
Khusyu’ selama sholat sering disalahartikan oleh sebagian besar orang dengan cara menangis dan meratap. Lebih dari itu, merupakan persiapan hati selama menjalankan ibadah. Ketika hati seseorang dipenuhi dengan apa yang dikatakan dan didengarnya, maka dia akan berada dalam keadaan khusyu’.
Konsep khusyu dalam sholat adalah sangat penting:
1. Merupakan faktor penting di dalam membuat seseorang sukses di dalam hidupnya saat ini dan kemudian.
Bagaimanapun, orang-orang yang beriman, yang dapat khusyu’ dalam sholatnya, adalah pemenang.
2. Merupakan suatu faktor kontribusi dalam menerima sholat.
3. Merupakan cara-cara untuk mendapatkan pahala lebih dari Allah S.W.T, semakin seseorang khusyu’ dalam sholat, semakin besar pahala yang akan didapat.
4. Tanpa khusyu, hati kita tidak dapat dengan mudah dibersihkan.
Cara-cara agar dapat Khusyu’:
A. Sebelum Sholat
1. Seorang muslim harus mengetahui Tuhan-nya dengan sangat. Mengetahui kepada siapa dia menyembah akan membuatnya menjadi penyembah yang lebih baik. Memiliki pengetahuan yang jelas dan otentik tentang Allah akan meningkatkan Cinta-Nya di hati kita. Sebagai konsekuensi, keimanan kita akan bertambah.
2. Hindari melakukan dosa-dosa besar dan kecil akan sangat membantu agar khusyu, karena hati akan menjadi lebih mendalami firman-firman Allah selama dan setelah Sholat.
3. Membaca Al-Qur’an lebih sering dan konsisten akan melembutkan hati dan mempersiapkan agar khusyu’. Hati yang keras tidak akan dapat khusyu’.
4. Perkecil keterkaitan akan masalah-masalah dunia. Mengingat Hari Kemudian akan membantu melawan keterkaitan dengan hidup.
5. Hindari tertawa berlebihan dan argumentasi yang tidak berguna karena hal-hal tersebut akan memperkeras hati dan menjadikan kurang keinginan belajar.
6. Berhentilah bekerja begitu kamu mendengar azan. Ketika kamu mendengar panggilan untuk sholat, ulangi perkataan Mu’azin dan kemudian berdo’alah. Hal ini akan mempersiapkan diri anda untuk transisi dari bisnis (urusan) dunia dengan urusan sholat.
7. Berwudhulah seketika mendengar azan, yang akan membuat anda tidak menunda sholat. Wudhu juga dapat menjadikan kita berada di zona penyangga sebelum melaksanakan sholat.
8. Pergi ke masjid lebih cepat untuk melakukan sholat dan dilanjutkan dengan menyebut Allah akan menjadikan setan pergi dan membantu kita agar konsentrasi.
9. Waktu tunggu untuk sholat akan membantu kita berada di zona penyangga antara pikiran sebelum dan selama menjalankan sholat.
B. Selama Sholat
1. Iqomah itu sendiri merupakan tanda bagi kita untuk mempersiapkan agar lebih baik dalam melaksanakan sholat. Ingatlah saat Rasulullah berkata pada Bilal (r.a.), “Mari kita nikmati akan kenyamanan dalam sholat.”
2. Ketika anda berdiri menghadap Kiblat ingatlah hal-hal berikut:
a. Mungkin itu merupakan sholat terakhir anda dalam hidup. Tidak ada garansi untuk hidup lebih lama untuk melaksanakan sholat berikutnya.
b. Anda berdiri diantara tangan Allah, Tuhan dunia. Bagaimana anda masih disibukkan dengan hal lainnya?
c. Malaikat kematian sedang mengejar anda.
3. Jangan lupa melakukan Isti’azah. Hal tersebut akan menghindarkan anda dari bisikan-bisikan setan.
4. Fokuskan mata anda pada tempat sujud. Hal ini akan membantu anda untuk lebih berkonsentrasi.
5. Ketika membaca Al-Fatihah, cobalah untuk mendengar respon dari Allah kepada anda setelah membaca setiap ayatnya. (ketika anda mengucapkan, “Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin) Allah akan merespon: “Hamba-Ku memuji-Ku.” dan lain-sebagainya. Perasaan berbicara kepada Allah ini akan meletakkanmu pada mood (suasana hati) yang baik akan khusyu’.
6. Memperindah bacaan Al-Qur’an akan berdampak positif pada hati anda.
7. Bacalah Al-Qur’an dengan perlahan dan usahakan untuk memahami artinya secara mendalam.
8. Direkomendasikan untuk mengganti Surah-surah yang anda baca dari waktu ke waktu untuk mengindari seperti mesin dalam membacanya.
9. Alternatif antara sunah otentik yang beragam seperti membaca do’a-do’a pembuka yang berbeda di setiap sholat.
10. Tidak diragukan lagi, memahami Bahasa Arab akan membantu anda fokus dalam memahami artinya.
11. Berinteraksilah dengan setiap ayat yang dibaca:
a. Jika anda mendengar ayat tentang Allah, besarkanlah nama-Nya dengan perkataan “Subhana Allah”
b. Jika anda mendengar ayat tentang neraka, katakanlah “A’uuthu billahi mina-n-naar”.
c. Jika anda mendengar perintah untuk beristigfar, maka beristighfarlah.
d. Jika anda mendengar ayat yang memerintahkan untuk bertasbih, maka bertasbihlah.
12. Interaksi-interaksi ini akan sangat membantu anda untuk tetap fokus.
13. Saat anda bersujud, ingatlah bahwa posisi ini akan membawa anda lebih dekat kepada Allah. Gunakan kesempatan tersebut untuk berdo’a. Investasikan saat-saat tersebut untuk membaca do’a.
C. Setelah Sholat
e. Saat melakukan tasliim, beristighfarlah kepada Allah seperti saat anda melakukannya selama sholat.
f. Saat anda memuji Allah, berterimakasihlah pada-Nya dari lubuk hati anda bahwa anda mengalami pengalaman akan sholat yang indah di dalam hati anda.
Membiasakan hal ini akan membuat anda lebih siap dalam melakukan sholat berikutnya, karena anda akan selalu ingin fokus dalam sholat.
g. Satu kesempurnaan akan membawa pada kesempurnaan yang lain. Jika sekali seseorang melaksanakan sholat dengan sempurna, maka kemudian dia akan menjadikan dirinya termotivasi untuk melanjutkannya dalam level yang sama.
Semoga Allah mengisi hati kita dengan Khusyu’. Amin.
Beranilah
Bersiaplah untuk berjuang
Bertahanlah
Yakinlah bahwa Islam akan memperoleh Kemenangan.
Takutlah pada Allah dimanapun anda berada di segala waktu dan segala tempat.
Berdirilah untuk Islam bagaimanapun orang suka atau tidak suka.
Dedikasikan diri anda untuk mengubah dunia. Pergilah untuk melawan butiran-butiran (kesewenang-wenangan)
Dunia membutuhkan anda. Anda adalah komunitas terbaik bagi pertumbuhan umat manusia.
Oleh Dr. Mamdouh N Mohamed
Associate Professor pada American Open University

Cara Agar Khusyu’ dalam Sholat

Posted by : Muhammad Guntur
Date :Senin, 27 Februari 2012
With 0komentar

Trik Menghemat batre pada Android dan Sekutunya

|
Baca selengkapnya »
Banyak hal yang bisa kita lakukan saat bersama android. Tapi sayang.. kendalanya power atau baterai.. Saat kita berdua bersama android.. udah kaya pacaran aja.. he he he.. :D eh.. baterainya drop.. mending kalo kita bawa charger.. kalo enggak.. bisa berhenti nich petualangan bersama android.. :)

Berikut beberapa tips n tricks untuk menghemat baterai

#step 1
Analisa kemampuan baterai.. artinya baterai banyak digunakan atau bekerja pada aplikasi/software atau hardware



#step 2
Minimalkan konfigurasi pada display.. seperti setting pada brightness
selain untuk menghemat baterai juga menyehatkan mata..

#step 3
Minimalkan konfigurasi untuk Screen Timeout


#step 4
Non aktifkan koneksi yang tidak dipakai.. Bluetooth, WIFI..

#step 5
Nonaktifkan fitur sinkronisasi otomatis

#step 6
Nonaktifkan atau uninstall app/software yang tidak digunakan

#step 7
Nonaktifkan widget atau live wallpaper yang tidak digunakan

#step 8
Gunakan Power Control Widget untuk mempercepat akses ke connection shortcut

#step 9
Sering-sering kontrol aplikasi yang berjalan.. siapa tahu tidak diperlukan.. terutama aplikasi dari pihak ketiga

Catatan :
Tips n tricks ini sudah diterapkan pada beberapa ponsel dan tablet.. diantaranya GALMIN, SHAKIRA/SE X8, dan tablet Samsung Galaxy Tab

http://indonesiadroid.blogspot.com/2011/08/trik-menghemat-baterai-pada-ponsel-atau.html#more

Trik Menghemat batre pada Android dan Sekutunya

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar
Tag :

Memainkan PS1 di Android

|
Baca selengkapnya »

langsung aja lah...

#step 1
download emulator ps disini
download bios disini

#step 2
copy emulator ke SD CARD kemudian install

#step 3
buat folder di SD CARD (sdcard/gamepsx) untuk meletakkan file game dan file bios

#step 4
setelah instalasi emulator lakukan setting bios

#step 5
masuk ke setting > system > bios loading
cari file bios di SD CARD (sdcard/gamepsx)
selanjutnya save pada menu Default Config Save (save as default config)

#step 6
selanjutnya cari file games
*catatan :
gunakan file games dengan ekstensi ISO atau BIN dan jangan menggunakan ekstensi EXE

#step 7
untuk pengaturan stik bisa dilakukan saat game dimainkan dengan masuk ke menu input

selesai

http://indonesiadroid.blogspot.com/2011/11/bagaimana-cara-memainkan-ps-1-di.html

Memainkan PS1 di Android

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar
Tag :

Bagaimana Cara Membuat 3D Desktop dengan SPB Shell 3D

|
Baca selengkapnya »
#step 1
root hp dengan udp_1 (bagi pengguna gingerbread)
root hp dengan SOC (bagi pengguna dibawah gingerbread)

#step 2
download SPB Crack disini
download SPB Shell 3D disini

#step 3
copy SPB Crack dan SPB Shell 3D ke MMC (ekstrak dulu)

#step 4
install SPB Shell 3D
setelah selesai jangan dijalankan dulu

#step 5
install SPB Crack
setelah selesai.. jalankan SPB Shell dari desktop

#step 6
jika ada notifikasi root atau super user.. pilih allow

#step 7
jalankan SPB Shell
selanjutnya pilih sebagai default



 http://indonesiadroid.blogspot.com/2011/11/membuat-3d-desktop-dengan-spb-shell-3d.html

Bagaimana Cara Membuat 3D Desktop dengan SPB Shell 3D

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 1 komentar:
Tag :

Flash Player for Android 10.1 ARMV6

|
Baca selengkapnya »

Nama : Flash Player [ download ] [ bantuan ]
Versi : 10.1
Tgl : 20120119
Ukuran : 3.90 MB
Lisensi : Free
OS : Android
Kategori : Apps, Addons
Dev : -
---------------------------------
Catatan :
Software untuk menjalankan file flash (swf) ponsel android

http://indonesiadroid.blogspot.com/2012/01/flash-player-for-android-101.html

Flash Player for Android 10.1 ARMV6

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar
Tag :

Bagaimana Cara Menginstall/Memindahkan Aplikasi ke SD Card di Android Tanpa Root dan App (App2SD)

|
Baca selengkapnya »

Banyaknya aplikasi yang disediakan oleh developer android membuat penyimpanan menjadi gendut..
Kadang kita lihat pada menu "Manage Applications" tombol "Move to SD Card" tidak aktif.. :(
Padahal kita baru install aplikasi atau game yang ukurannya lumayan besar..

Nah.. untuk mengatasi masalah diatas.. ikuti langkah-langkah di bawah ini..
O ya.. android yang mau kita modif tidak harus di-root kok..!!! :)

#langkah 1
pastikan driver terinstall di PC

#langkah 2
aktifkan "USB debugging" kemudian sambungkan ponsel ke PC


#langkah 3
install SDK android
bagi yang belum punya silahkan donlot
- disini atau disini (windows user)
- disini (linux user)
- disini (MAC user)
cek pada "C:\Program Files\android-sdk-windows"
jalankan file "SDK Manager.exe"

#langkah 4
pilih paket yang mau diinstall

sekarang.. silahkan beli bakso ato es cendol.. (kok gak nyambung ya.. :D) soalnya proses donlot paket lumayan lama.. wkwkwk.. :p
kalo udah slese hasilnya akan seperti ini
kemudian pada PC akan terlihat hasil seperti ini
#langkah 5
buka command prompt pada PC
kemudian masuk ke folder "platform-tools"
kemudian jalankan perintah "adb devices" untuk memastikan device/ponsel terkoneksi dengan benar.. ntar juga akan muncul device yang terpasang
#langkah 6
jalankan perintah "adb shell pm setInstallLocation 2" (perhatikan...!!! perhatikan penulisan syntax)
sekarang.. lokasi instalasi app atau game sudah pindah ke SD Card
untuk memastikan.. silahkan masuk ke menu "Setting | Applications | Manage applications"..
pilih salah satu aplikasi.. lihat..!!! tombol "Move to SD Card" sudah aktif...!!!
untuk aplikasi yang sudah terinstall bisa dipindah ke SD Card
#langkah 7
untuk mengembalikan lokasi instalasi ke posisi semula.. jalankan perintah "adb shell pm setInstallLocation 0" 
selesai...:D
sekarang kita bisa install aplikasi apa aja dengan ukuran berapa aja.. (asal muat di SD Cardnya... :p)
 
http://indonesiadroid.blogspot.com/2012/01/bagaimana-cara-menginstallmemindahkan.html

Bagaimana Cara Upgrade Froyo ke Gingerbread

|
Baca selengkapnya »
Banyaknya pertanyaan tentang upgrade dan install OS/ROM..
kali ini indonesiadroid akan membagikan langkah2 upgrade atau install OS/ROM..

langkah2 di bawah berlaku untuk semua tipe dan semua OS/ROM.. jadi tidak terbatas pada froyo ke gingerbread aja.. :)

sebelum memulai upgrade sebaiknya donlot beberapa aplikasi yang musti diinstall di PC/laptop..
diantaranya SOC (SuperOneClick), Phone Manager (KIES), ODIN Multi Downloader dan yang terakhir ROM (gingerbread). 

Kalo semua udah didonlot lakukan langkah2 di bawah ini.. :)

#langkah 1
download semua tools (sudah dipost sblmnya)

#langkah 2
colokan hp dengan kabel data

#langkah 3
hidupkan hp dengan menekan tombol volume (-) + home + power secara bersamaan sampai keluar menu "downloading"

#langkah 4
kalo tdk terdeteksi matikan kies (dikarenakan bentrok driver reading) dan install usb driver

#langkah 5
buka SOC kemudian klik root tunggu hingga selesai..

#langkah 6
ulangi no 3

#langkah 7
selanjutnya buka ODIN.. tunggu sampai hp terdeteksi.. (kotak kiri atas akan berwarna kuning)

Catatan:
donwload ODIN terbaru via http://www.samfirmware.com pada menu "FLASHPROGRAMS"..
setelah diekstrak akan ada dua file yaitu "ODIN" dan "TASS_v1.0.ops"

#langkah 8
masukkan file yang dibutuhkankan
a. OPS = TASS_v1.0.ops
b. BOOT = APBOOT_S5570XXKPF_CL189639_REV02_user_mid_true.tar.md5
c. Phone = MODEM_S5570XXKPF_CL189639_REV02.tar.md5
d. PDA = CODE_S5570XXKPF_CL189639_REV02_user_mid_true.tar.md5
e. CSC = CSC_S5570SERKPF_CL189639_REV02_user_mid_true.tar.md5

Catatan:
donwload file ROM terbaru via http://www.samfirmware.com (sesuaikan dengan seri ponsel/tablet) pada menu "FIRMWARES".. setelah diekstrak akan ada file untuk "BOOT, Phone, PDA dan CSC"

#langkah 9
klik tombol start

#langkah 10
tunggu sampai proses selesai atau sampai kotak kiri atas muncul tulisan PASS

#langkah11
selamat.. froyo udah berubah menjadi gingerbread..

#langkah12
bersihkan cache dengan cara mematikan hp kemudian menghidupkan kembali dengan cara menekan tombol home + power secara bersamaan..

Catatan:
sebaiknya SIM Card dan SD Card dilepas selama proses root dan upgrade

selesai deh.. :)

http://indonesiadroid.blogspot.com/2012/01/bagaimana-cara-upgrade-froyo-ke.html#more

Bagaimana Cara Upgrade Froyo ke Gingerbread

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 2komentar
Tag :

SMS Backup & Restore 5.1

|
Baca selengkapnya »

Nama : SMS Backup & Restore [ download ] [ bantuan ]
Versi : 5.1
Tgl : 2012 01 30
Ukuran : 704 KB
Lisensi : Free
OS : Android
Kategori : Apps, Tools, Messaging, SMS
Dev : Ritesh Sahu
---------------------------------
Catatan :
Software untuk backup dan restore sms


sumber

SMS Backup & Restore 5.1

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar
Tag :

Bagaimana Cara nge-Root Samsung Galaxy Tab

|
Baca selengkapnya »

Ada sebuah aplikasi bernama z4root yang akan membantu untuk nge-root Galaxy Tab.. meskipun saat ini udah tidak tersedia di android market.. mungkin google membuangnya kali ya.. :D

tapi.. kali ini indonesiadroid akan menggunakan SOC untuk nge-root Galaxy Tab.. seperti yang udah admin lakukan.. dengan SOC prosesnya mudah dan cepat.. :)

baiklah.. mari kita mulai.. :)

Alat2 perang yang musti disediakan :
- Samsung Galaxy Tab
- Kabel USB
- Samsung Galaxy Tab drivers atau install KIES
- SuperOneClick (kalo belum punya donlot disini)
- Komputer Windows dengan port USB
- Android Terminal Emulator untuk Samsung Galaxy Tab (di market atau disini)

Catatan :
seperti biasa semua proses rooting.. untuk resiko ditanggung penumpang ya.. :)
dan tip n trik ini juga bisa diterapkan pada ponsel/tablet selain Galaxy Tab.. :)

untuk nge-root Galaxy Tab ikuti langkah2nya di bawah ini..

#step 1
colokin tablet ke pc/laptop
tapi sebelumnya aktifkan USB debugging pada tablet (Settings > Applications > Development > USB debugging)

#step 2
Sekarang aktifkan SOC (SuperOneClick.exe ).. kemudian klik tombol root..
proses ini agak sedikit lama.. jadi ditunggu aja..  kira2  5-7 menit.. trus kalo SOC  seakan2  tidak bekerja.. biarkan aja.. karena masih proses.. kecuali kalo ampe 1 jam.. sebaiknya diulangi lagi.. :)


#step 3
Selanjutnya akan muncul beberapa notifikasi. Pada tahap ini muncul pemberitahuan bahwa proses rooting berhasil dilakukan. Klik YES untuk mengetes dan menginstall aplikasi Superuser.

#step 4
Selanjutnya silahkan diskonek USB dan reboot.

Selesai...!!!  Gtab telah berhasil rooted.

#step 5




untuk ngetes silahkan gunakan Android Terminal Emulator.
dari $ prompt.. ketik su kemudian tekan enter.. Superuser akan memberitahukan Anda untuk bisa ‘Allow’ perintah itu.. Pilih Allow dan Anda akan mendapatkan sebuah root (# prompt)..

Catatan :
artinya dari $ ke #
$ menandakan akses sebagai user biasa
# menandakan akses sebagai super user (root)

Berhasil! (hati-hati dengan apa yang Anda ketik!)

http://indonesiadroid.blogspot.com/2012/02/bagaimana-cara-nge-root-samsung-galaxy.html#more

Bagaimana Cara nge-Root Samsung Galaxy Tab

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar
Tag :

Bagaimana Cara Membuat Dual Boot (Windows Mobile dan Android)

|
Baca selengkapnya »

#step 1
Siapkan handphone yang kompatibel untuk dual boot
diantaranya : HTC Blackstone, HTC Diamond, HTC Diamond-500, HTC Fuze, HTC Raphael-800, HTC Raphael, HTC Rhodium, HTC Tilt2, HTC Topaz, Sony Ericsson Xperia 1

#step 2
Partisi SD Card menggunakan tool ini

#step 3
Gunakan SD Card yang berkapasitas minimal 2 GB
Untuk partisi pertama sisakan 512 MB dan gunakan android sebagai labelnya
Untuk create as..ubah menjadi primary sedangkan untuk file system gunakan FAT32


#step 4
Partisi kedua sisakan 128 MB dan gunakan nama ext2 untuk label
Untuk create as.. ubah menjadi primary sedangkan untuk file system gunakan ext2

#step 5
Partisi ketiga sisakan 64 MB dan gunakan nama ext2 untuk label
Untuk create as.. ubah menjadi primary sedangkan untuk file system gunakan linux swap

#step 6
Tunggu kira-kira 2-3 menit sampai muncul proses updating yang artinya akan segera selesai
Selanjutnya OK untuk mengakhiri

#step 7
Donlot file android di sini

#step 8
Extract dan copy ke root directory pada SD Card
Masuk ke folder npkinstall selanjutnya pilih file teks yang namanya sama dengan hp lalu rename menjadi startup.txt

#step 9
Kembali ke folder sebelumnya
Buka folder startup, pilih folder yang namanya sama dengan hp
Buka folder tsb copy file startup.txt yang ada di folder kemudian paste di folder sebelumnya

#step 10
Lepas SD Card dari card reader kemudian masukkan ke hp

#step 11
Melalui file manager pada hp (windows mobile)
Buka Storage Card
Masuk ke folder npkinstall lalu pilih install.exe
Tunggu hingga selesai maka hp akan restart dengan sendirinya

#step 12
Buka file manager pada hp (windows mobile)
Buka Storage Card
Pilih haret.exe
Tunggu beberapa detik maka android akan muncul

Selamat mencoba

Catatan :
* untuk file ROM silahkan update dengan yang lebih baru
** riset ini dicoba pada vendor HTC dan berlaku utk vendor lain dengan teori yang sama


http://indonesiadroid.blogspot.com/2011/08/bagaimana-cara-membuat-dual-boot.html

Bagaimana Cara Membuat Dual Boot (Windows Mobile dan Android)

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar
Tag :

SetCPU for Root Users

|
Baca selengkapnya »

Nama : SetCPU for Root Users [ download ] [ bantuan ]
Versi : 2.2.4
Tgl : -
Ukuran : 413 KB
Lisensi : Free
OS : Android
Kategori : Apps, Tools
Dev : Michael Huang
---------------------------------
Catatan :
Tools untuk overclock OS android

Ref :
android market
 sumber

SetCPU for Root Users

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar
Tag :

Komik Tin - tin Full

|
Baca selengkapnya »

Petualangan Tintin (judul dalam bahasa Perancis: Les Aventures de Tintin et Milou) adalah serial komik yang diciptakan oleh Hergé seorang artis dari Belgia. Hergé sendiri adalah pseudonim dari Georges Remi (1907 – 1983) yang dituliskan menjadi RG (dibaca sebagai Hergé dalam bahasa Perancis). Serial ini pertama kali muncul dalam bahasa Perancis sebagai lampiran bagian anak-anak dari koran Belgia, Le Vingtième Siècle pada tanggal 10 Januari 1929. Petualangan Tintin sendiri menampilkan beberapa pemain yang saling melengkapi satu sama lainnya. Dari tahun ke tahun, serial ini menjadi bacaan favorit dan bahan kritikan dari para kritikus selama lebih dari 70 tahun.

Tokoh utama dari serial ini adalah seorang wartawan Belgia muda dan pengembara bernama Tintin. Sejak kemunculannya pertama kali, ia telah ditemani oleh seekor anjing jenis fox terrier yang bernama Milo (dalam bahasa Perancis, namanya adalah Milou). Dalam kisah selanjutnya dimunculkan beberapa pemain tambahan seperti Kapten Haddock, yang terkenal dengan sumpah serapahnya, namun dia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kepelautan dan asas kesetaraan. Kemudian ada juga Profesor Lakmus (Professeur Tournesol dalam Bahasa Perancis) yang sangat cerdas namun memiliki masalah dengan pendengarannya. Dan tak lupa karakter Dupont dan Dupond (Thomson dan Thompson dalam bahasa Inggris), detektif kembar yang sangat tidak kompeten.

Download komik Tintin di sini :

Tintin in the Land of the Soviets (1930)
Tintin in the Congo (1931)

Tintin in America (1932)

Cigars of the Pharaoh (1934)

The Blue Lotus (1936)

The Broken Ear (1937)

The Black Island (1938)

King Ottokar's Sceptre (1939)

The Crab with the Golden Claws (1941)

The Shooting Star (1942)

The Secret of the Unicorn (1943)

Red Rackham's Treasure (1944)

The Seven Crystal Balls (1948)
Prisoners of the Sun (1949)

Land of Black Gold (1950)

Destination Moon (1953)

Explorers on the Moon (1954)

The Calculus Affair (1956)

The Red Sea Sharks (1958)

Tintin in Tibet (1960)

The Castafiore Emerald (1963)

Flight 714 (1968)

Tintin and the Picaros (1976)

Tintin and Alph-Art (1986)

Tintin and the Lake of the Sharks

Tintin and the Mysterious Visitor

Tintin and the Voice of the Lagoon

Tintin in Iraqi

Tintin in Thailand

Tintin the Freelance Reporter

Tintin the Flute of Wendigo

Versi Bahasa Indonesia :

Tintin - Cerutu Sang Faraoh
Tintin - Kepiting Bercapit Emas
Tintin - Tongkat Raja Ottokar
Tintin - Negeri Emas Hitam
Tintin - Rahasia Pulau Hitam

Malas download / koneksi lambat? Pesan langsung ke: dvdkomiku@gmail.com

Sumber : http://m4zakiy.blogspot.com/2012/02/download-komik-tintin.html#ixzz1nchQKucS

Komik Tin - tin Full

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 1 komentar:

PES 2011 for android Plus ' Commentator '

|
Baca selengkapnya »

Nama : Pro Evolution Soccer [ download ] [ bantuan ]
Versi : 2012 - 2.0
Tgl : -
Ukuran : 282.70 KB
Lisensi : Free
OS : Android
Kategori : Games
Dev : -
---------------------------------
Catatan :
Data [ download ]
Pass : ajie1987
Copy data ke folder "sdcard/android/data"

tq for ajie1987 and arto

Ref :
-

Sumber : http://m4zakiy.blogspot.com/2012/02/pro-evolution-soccer-2012-20-with.html#ixzz1nchJXN46

PES 2011 for android Plus ' Commentator '

Posted by : Muhammad Guntur
Date :
With 0komentar
Tag :

HOT!!!!!!!!!!!! ( Ditemukan Seekor SariMonyet )

| Sabtu, 25 Februari 2012
Baca selengkapnya »
 Berikut adalah beberapa Gambar Dari Sari Monyet

Sari :   



Berikut adalah Pasangan Monyet mereka :     

 Lalu Mereka menjadi pasangan yang Sangat bahagia Seperti ini contohnya :



    
Aduh Harmonis banget yaMonkey Icons Yoyo

Menonton Ini dapat menyebabkan kanker , Impotensi , Gangguan Kehamilan dan Janin Monkey Icon Yoyo




  


HOT!!!!!!!!!!!! ( Ditemukan Seekor SariMonyet )

Posted by : Muhammad Guntur
Date :Sabtu, 25 Februari 2012
With 0komentar
Next Prev
▲Top▲