Solusi Aplikasi Symbian Yang Tidak Bisa Dibuka

| Sabtu, 25 Februari 2012
Ada sebagian aplikasi yang tidak bisa dibuka atau tidak bisa berjalan di handphone kita walau pun aplikasi tersebut sudah terpasang di menu.
Disini aku akan menjelaskan beberapa sebab dan solusi nya.

Biasanya aplikasi yang tidak bisa dibuka tersebut,karena tidak sesuai dengan versi handphone,kesalahan system,ada bagian file aplikasi yang hilang atau terhapus,atau bisa juga karena aplikasi tersebut membutuhkan pemasangan aplikasi pendukung nya.

Jika instal aplikasi bisa terpasang tapi tidak bisa dibuka di menu,kemungkinan aplikasi tersebut tidak sesuai dengan versi handphone kita,
Coba periksa keterangan di tempat men download nya,aplikasi tersebut untuk symbian versi berapa dan apakah sesuai dengan versi handphone kita?
Ada s60 v2, v3, v5, s^3, symbian anna, symbian belle dan java.
Jika tidak sesuai,coba cari file aplikasi lain yang sesuai dengan versi handphone nya.

Kemungkinan lain bisa karena gangguan system,sedang membuka banyak aplikasi yang berjalan,atau karena gangguan koneksi jaringan internet.
Solusi nya coba matikan handphone dan hidupkan kembali.

Jika sebelumnya aplikasi tersebut bisa dibuka bisa berjalan di handphone,tapi sekarang jadi tidak bisa dibuka atau tidak bisa dijalankan.
Itu mungkin karena ada sebagian file aplikasi yang hilang atau terhapus.
Coba instal ulang aplikasi nya,atau periksa aplikasi pendukung nya jika yang membutuhkan aplikasi pendukung.

Untuk aplikasi tertentu yang membutuhkan aplikasi pendukung lain supaya bisa berjalan sempurna di handphone kita.
Seperti aplikasi yang berbasis python,aplikasi yang membutuhkan patch,atau game yang harus menggunakan Launcher.
Maka harus kita cari tahu dulu jenis aplikasi nya,supaya bisa memastikan apakah aplikasi tersebut berdiri sendiri,atau membutuhkan aplikasi pendukung.

Contoh seperti aplikasi Images Designer,Mobihex,Zntxhan,Xclear,dan aplikasi berbasis python lainnya,
maka sudah pasti aplikasi itu tidak akan bisa berjalan tanpa Python Basic,jadi harus instal python yang mendukung aplikasi dan sesuai dengan versi handphone.
Contoh lain seperti aplikasi TTPOD versi tertentu,di sebagian handphone perlu instal patch pendukung nya juga supaya bisa berjalan.
Contoh lain berikutnya aplikasi Game Ngage yang harus pasang aplikasi Launcher nya yang sesuai jenis dan type handphone.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Pada Ngasih Komentar

Next Prev
▲Top▲