Kode - Kode Rahasia Ponsel Android

| Sabtu, 17 Maret 2012

 

disini gw bakalan kasih info ke kalian semua tentang kode-kode yang ada di ponsel android. seperti ponsel-ponsel yang lainnya, pada ponsel android pun memiliki kode-kode rahasia yang berfungsi untuk maintance atau me-reset ulang atau mem-format ponsel. tetapi hati-hati dengan kode-kode ini,jangan sembarang dicoba-coba karena bisa-bisa pengaturan ponsel anda bisa berubah drastis. langsung aja ni kode-kodenya:

I. Tes WLAN, GPS dan Bluetooth :
*#*#232339#*#* = tes WLAN
*#*#526#*#* = tes WLAN
*#*#528#*#* = tes WLAN (Gunakan “Menu” untuk meluncurkan berbagai tes)
*#*#232338#*#* = Menampilkan alamat MAC dari WiFi
*#*#1472365#*#* = tes GPS
*#*#1575#*#* = tes GPS lain
*#*#232331#*#* = tes Bluetooth
*#*#232337#*# = Menampilkan alamat Bluetooth

II. Kode untuk melakukan berbagai tes komponen pada ponsel :
*#*#0283#*#* = Loopback paket
*#*#0*#*#* = tes LCD
*#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* = tes Melody
*#*#0842#*#* = tes Device (Getaran, dan Backlight test)
*#*#2663#*#* = versi touchscreen
*#*#2664#*#* = tes touchscreen
*#*#0588#*#* = tes sensor jarak
*#*#3264#*#* = versi RAM

III. Fungsi: mereset (menghapus) data ke asal :

*#*#7780#*#*

1) Kode ini akan MERESET data:
*) Pengaturan akun Google yang disimpan di ponsel Anda
*) Sistem, aplikasi data dan pengaturan
*) Aplikasi yang Download
2) Dan TIDAK akan mereset :
*) Sistem perangkat lunak yang telah terinstal dan paket aplikasi
*) file di SD Card seperti foto, file musik, dll

3 komentar:

  1. Mantep Gan ane Lagi butuh nih thank's ya gan

    BalasHapus
  2. tekan'a dimna Maaf baru ganti ama hp android

    BalasHapus

Ayo Pada Ngasih Komentar

Next Prev
▲Top▲