Mobile Accessibility: Aplikasi Android untuk Tuna Netra (Buta)

| Sabtu, 03 Maret 2012
Mobile Accessibility merupakan sebuah aplikasi Android yang diluncurkan oleh beberapa provider di Amerika (diantaranya Sprint, Boost Mobile & Virgin Mobile) yang berfungsi untuk membantu tuna netra atau orang buta untuk bisa menggunakan perangkat Android khususnya ponsel tanpa keyboard QWERTY.



Cara kerja aplikasi Android Mobile Accessibility yang diperuntukkan untuk tuna netra atau orang buta ini adalah dengan menyatukan beberapa menu menjadi satu ke aplikasi ini. Lalu jika salah menu dalam aplikasi tersebut di sentuh, maka aplikasi tersebut akan mengeluarkan suara sebagai pemberitahuan bahwa pengguna telah menyentuh menu tertentu dan apabila menu tersebut benar pilihan pengguna, maka dengan dua kali tap, menu tersebut terbuka/bekerja.
Hanya aplikasi yang paling sering digunakan saja yang bisa di fungsikan dengan menggunakan aplikasi Android khusus untuk orang buta ini, diantaranya menelpon, buku alamat, SMS, alarm, kalendar, email, web, lokasi GPS, setting dan beberapa aplikasi lainnya.
Lebih jauh tentang aplikasi Android Mobile Accessibility bisa di tengok di Android Market di link ini. Sayangnya kita yang di Indonesia tidak diperkenakan untuk mencobanya. Mungkin video berikut cukup untuk menjelaskan cara kerja aplikasi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Pada Ngasih Komentar

Next Prev
▲Top▲